Berdalih Keamanan Nasional, India Deportasi Seluruh Rohingya

     DAFTAR SEKARANG DAN DAPATKAN BONUS 30% HANYA DI LINEBET88
Pemerintah India di hadapan Mahkamah Agung menegaskan, pengungsi Rohingnya merupakan ancaman bagi keamanan nasional. Sehinggga pemerintah memutuskan untuk mendeportasi seluruh etnis minoritas muslim asal Myanmar.
Penegasan pemerintah India itu disampaikan dalam persidangan gugatan dua etnis Rohingya yang tinggal di India di Mahkamah Agung pada hari Kamis, 14 September 2017. Keduanya menentang keputusan mendeportasi seluruh Rohingya dari India.
Pengacara yang mewakili pemerintah India di Mahkamah Agung menegaskan: Negara mengganggap warga Rohingya merupakan sebuah ancaman bagi keamanan nasional. 
Pengacara tersebut juga mengutip penjelasan badan intelijen menduga pemimpin Muslim Rohingya di India berhubungan dengan kelompok militan Pakistan.
Keputusan pemerintah India untuk mendeportasi warga Rohingya terjadi ketika militer Myanmar memaksa ratusan ribu warga Rohingya untuk berlindung ke Bangladesh. PBB mendeskripsikan peristiwa itu sebagai kejahatan pembersihan etnis.
Namun Myanmar menyatakan pasukan militernya melakukan tugasnya untuk memulihkan ketertiban setelah serangan gerilya pada 25 Agustus 2017 di pos keamanan polisi dan kamp tentara yang membuat belasan orang terbunuh.
Beberapa kelompok yang bersekutu dengan Partai Perdana Menteri India Narendra Modi telah menguatkan seruannya agar warga Rohingya segera meninggalkan India. Pekan lalu, Modi menyatakan bahwa India juga khawatir seperti halnya Myanmar tentang kekerasan ekstrimis di Rakhine.